Laporan : Agus S/Vona/CJ
BANDARLAMPUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur terpilih Provinsi Lampung Arinal Djunaidi-dan wakil gubernur Chusnunia chalim hari ini. Arinal merupakan kepala daerah terpilih pada Pilgub 2018 silam.

Pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/6) pukul 10.00 WIB. Sebelum dilantik, Arinal bersama Wagub Lampung terpilih Chusnunia Chalim (Nunik) akan diberikan petikan keputusan presiden serta kirab dari Istana Merdeka.

BACA JUGA  Jokowi Serahkan 2.000 Sertifikat Hak Atas Tanah Di Manado

“Rabu (12/6) akan dilakukan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih di Istana Negara,” ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6).Setelah pelantikan, Arinal-Nunik bersama Tjahjo akan bertemu pimpinan KPK. Pertemuan dan kunjungan tersebut merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

BACA JUGA  Pengamat: Jokowi Pas Dengan Teknokrat

“Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang fokus pada pencegahan tindak pidana korupsi. Pertemuan Kepala Daerah yang baru saja dilantik dengan Pimpinan KPK merupakan implementasi dari Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,” kata Bahtiar.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here