BERBAGI

Laporan: Coba/Cj

BOGOR– Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto memimpin pengambilan sumpah profesi Insinyur kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan 207 Insinyur baru, Sabtu, 27 Fenruari 2021 di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bersama Arinal, para insinyur bidang teknik hayati juga menerima sertifikat Insinyur Profesional dari PII. Sebelum mendapatkan gelar insinyur di IPB dan sertifikat Insinyur Profesional dari PII, Arnal adalah alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila).

BACA JUGA  Rapid Test di 14 Kecamatan Belum Dilaksanakan

Dalam sambutannya Heru Dewanto mengapresiasi Gubernur Arinal atas keteladanannya dalam melaksanakan Undang Undan Keinsinyuran dengan madapatkan gelar profesi Insinyur bidang Kehutanan IPB dan Insinyur Profesional Utama (IPU) dari PII.

Heru berharap keteladanan Gubernur segera diikuti oleh seluruh Sarjana Teknik di jajaran Pemda Lampung dan di Propinsi Lampung.
Heru mengajak para insinyur hayati untuk memegang teguh sumpah profesi insinyur dan mengemban tugas insinyur sebagai agen kemajuan peradaban manusia guna mewujudkan kesejahteraan bersama.

BACA JUGA  Reihana: Pasien Isolasi Mandiri Perlu Pengawasan Ketat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sebagai sarjana pertanian, sejak awal karirnya sebagai PNS konsiten menekuni bidang teknik hayati, khususnya pertania. Arinal menjadi Kepala Administrasi Penyuluhan Dinas Pertanian Kotamadya Bandarlampung (1986–1990), hingga Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kota Metro (1999–2001) lalu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung (2005–2010) dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (2014–2016) sebelum akhirnya terpilih sebagai Gubernur Lampung (2019–Sekarang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here