Laporan : M.Danis Mulya
BANDAR LAMPUNG –¬†Sosialisasi Program Perubahan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) ke Tim Penjaminan Mutu (TPM) Yang di ikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan Agama dan Sekretaris Se-Provinsi Lampung di kantor Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung, Senin (5/11).

Menurut Drs. Arif¬† Hidayat. SH., MM selaku Assesor Akreditasi Penjamin Mutu Nasional mendampingi Drs.H. Endang Ali Ma’um.SH., MH selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung dan Wakil Ketua serta Sekretaris mengatakan, perlunya sosialisasi kepada masyarakat bahwa saat ini sudah ada Pengadilan Tinggi Agama di 5¬†Kabupaten seperti Kabupaten Lampung Timur, Masuji, Pesawaran, Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pringsewu.

Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan permasalahan di Pengadilan Tinggi Agama, jangan sampai kurangnya sosialisasi membuat masyarakat bingung, katanya.

IKLAN

Arif melanjutkan, contohnya bagi masyarakat kabupaten Mesuji. Mereka akan mengurus permasalahannya ke Pengadilan Tinggi Agama yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, sedangkan dari Pengadilan Tinggi Agama yang di Tulang Bawang mereka di suruh mengurus ke Pengadilan Tinggi Agama yang ada di Kabupaten Masuji.

Ini yang menyusahkan masyarakat, mereka harus bolak-balik Mesuji-Tulang Bawang membuang waktu, tenaga dan biaya perjalanan saja, ujarnya.

mengharapkan, perlunya di lakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui media ataupun dalam bentuk lain, agar masyarakat mengetahui bahwa sudah ada Pengadilan Tinggi Agama di wilayahnya masing-masing, harap Arif Hidayat.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here