Apriadi, Jurnalis Nyaleg Karena Ingin Bermanfaat Untuk Masyarakat

81
BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif
TULANGBAWANG BARAT – Menjadi seorang calon legislatif (caleg) rupanya memberikan warna tersendiri dalam keseharian Apriadi.SE. Ya, pria kelahiran Way Selam, 38 tahun silam itu yakin bahwa dengan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, dirinya akan berkesempatan untuk bisa berbuat banyak bagi masyarakat.

Hajat pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres) yang dilaksanakan serentak ditahun 2019 ini, menjadi tahun politik kedua bagi Apriadi untuk ikut mencoba peruntungannya dengan berkompetisi meraih simpatik masyarakat agar bisa duduk di kursi DPRD.

Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alwi Hasim dan Masripah itu sebelumnya malang-melintang di dunia jurnalis. Mengawali kariernya di media elektronik, cetak dan terakhir media digital. Bahkan, sebelum memutuskan untuk kembali maju sebagai caleg, dirinya tercatat masih menjabat sebagai Sekretaris non-aktif di PWI Perwakilan Mesuji periode 2018-2021.

BACA JUGA  Dua ABG Ditangkap Polisi

Beberapa rutinitas barunya sebagai caleg pun dimulai, selain rutin turun ke masyarakat diberbagai kegiatan, baik gotong-royong, yasinan bergilir, ronda malam, dan kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pemuda yang dikenal ramah dan bermasyarakat itu mengaku, salah satu strategi politiknya kali ini adalah dengan membentuk tim yang berjumlah lima orang di setiap dusun yang tersebar di wilayah dapil tiga, yakni meliputi Kecamatan Way Kenanga dan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA  Umar Minta Pendamping Mantra Bekerja Profesional

Pria yang akrab disapa Apri itu, juga rutin memberikan pembekalan kepada tim pemenangannya, yang nantinya akan membantu dia dalam bersosialisasi mengenalkan siapa sosok dirinya dan apa visi-misinya ke masyarakat.

Dalam pembekalan tersebut, Apri menekankan kepada puluhan tim pemenangannya, tentang bagaimana cara mensosialisasikan visi-misi dan memaksimalkan popularitas, hingga meningkatkan elektabilitas caleg kepada masyarakat.

“Saya memberikan materi pada tim ini, tujuannya untuk memghadapi pemilu pada April nanti. Mereka harus mengerti bagaimana cara meningkatkan elektabilitas seorang caleg, dengan gaya berpolitik yang sehat dan santun,” ujar pria dua anak itu.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here