ilustrasi

Laporan : Ilham/Heri/CJ
Apple Watch Series 5 menjadi pelengkap produk yang diluncurkan Apple setelah Apple Arcade dan trio iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Lantas, apa saja fitur yang dibawa jam tangan pintar tersebut?

Seperti dilansir suara.com, fisik Apple Watch Series 5 nyaris serupa dengan pendahulunya, Series 4, dan hadir dalam dua ukuran, yaitu 40 mm dan 44 mm.

Meski begitu, perbedaan mencolok terlihat dari layarnya yang kini selalu tetap menyala alias always-on display. Pengguna tidak perlu lagi menggerakkan pergelanggan tangannya untuk menyalakan layar smartwatch.

Kemampuan ini bisa dibilang sebagai fitur yang ditunggu-tunggu para pengguna sejak Apple memperkenalkan Apple Watch edisi pertama pada 2015 lalu.

BACA JUGA  Jangan Beli Yang Sudah Mati Agar Hidangan Lele Jadi Lezat

Urusan daya tahan, Apple berani mengklaim bahwa baterainya sanggup membuat Apple Watch Series 5 tetap terjaga hingga 18 jam meskipun layarnya dalam kondisi “on” terus.

Kemampuan ini didapat setelah perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, tersebut menyematkan panel bernama low-temperature polysilicon and oxide dan driver low-power display.

Secara teknis, panel layar ini mempunyai refresh rate yang bisa berubah-ubah tergantung kondisi cahaya di lingkungan sekitar pengguna, sehingga konsumsi baterainya pun menjadi lebih efisien.

Fitur Apple Watch Series 5 lainnya yang perlu diketahui adalah watchface dan workout yang sudah didesain ulang agar bisa memaksimalkan keuntungan dari penggunaan layar always-on.

Ringkasnya, layar smartwatch akan berada dalam tingkat kecerahan rendah jika pengguna tak menggerakkan pergelangannya, dan berubah menjadi terang ketika digerakkan.

BACA JUGA  Cara Membuat Sus Isi Vla Kental Manis

Bicara bodi, Apple sangat membanggakan material recycled (daur ulang) aluminum dan titanium yang membalut jam tangan cerdas ini. Jika isi dompet tipis, pengguna juga masih bisa memilih versi stainless steel dan keramik.

Bagi Anda yang tertarik untuk meminangnya, siapkan kocek mulai dari 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 juta untuk menebus harga Apple Watch Series 5 versi GPS, dan 499 dolar AS atau kisaran Rp 7,02 juta untuk versi selular. Pemesanan bisa dilakukan mulai hari ini dan akan tersedia di toko-toko resmi Apple pada 20 September mendatang.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here