Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar apel kendaraan dinas melalui 2 tahapan. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Rabu, (18/11) kemarin, yang dijadwalkan untuk 10 OPD dengan jumlah kendaraan yang harus dihadirkan sebanyak 171 unit. Sedangkan untuk hari ini, Kamis, (19/11), sebanyak 48 OPD dengan jumlah kendaraan dinas sebanyak 183 unit.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA), Desyadi, Mengatakan bahwa pada apel hari pertama, sebanyak 39 kendaraan dinas ambulans tidak menghadiri apel dengan alasan kendaraan dinas mobile di lapangan, mengingat sedang ada Pandemi Covid-19, sedangkan kendaraan dinas yang dipakai oleh Kepala Dinas pada saat apel pertama belum hadir, sudah melaporkan pada hari yang sama dikarenakan pada pagi hari tersebut sedang ada kegiatan kedinasan.

“Kemarin kita tunggu sampai pukul 16.30 Wib, seluruh Randis yang belum hadir pada pagi harinya satu per satu sudah melaporkan kepada kita, dan sudah di ceklis serta diperiksa keadaannya. Khusus mobil ambulans, total 39 unit yang tidak hadir dengan alasan mobile di kecamatan, desa, dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya menjelaskan.

BACA JUGA  Lurah Kota Alam Salurkan Sembako

Desyadi melanjutkan, untuk tahap ke-2 hari ini, sampai dengan pukul 09.30 Wib, total kendaraan dinas yang hadir berjumlah 167 unit dari total keseluruhan berjumlah 183 unit. Rincian yang belum hadir mengikuti apel terdiri dari 14 unit kendaraan pengangkut sampah, dan 2 unit kendaraan rusak.

“Kalau untuk hari ini, laporan yang masuk ada 167 randis yang sudah dihadirkan, sedangkan 16 kendaraan lainnya yang terdiri dari 14 kendaraan pengangkut sampah sedang beroperasi mengangkut sampah di lapangan, yang 2 unit ini kendaraan rusak,” tambahnya.

Ia juga menekankan kepada pengguna kendaraan dinas agar kehadirannya tepat waktu, serta memperhatikan pemeliharaan kendaraannya, walaupun sampai dengan saat ini hasil dari pemeriksaan di nilai baik.

BACA JUGA  Polisi Ringkus Pelaku Curas

“Tolong kedepan jangan sampai telat hadirnya, agar tidak ada misskomunikasi, dan tolong pemeliharaan kendaraan diperhatikan, walaupun sampai saat ini bisa dikatakan pemeliharaannya baik, terkait surat menyurat, kita temukan ada beberapa mobil yang pajaknya telat, namun sudah ada keterangan dari pemakai, bahwa sedang diproses pembayaran pajaknya,” tegasnya.

Saat disinggung terkait jadwal apel kendaraan yang dipinjam pakai ke lembaga vertikal dan kendaraan roda dua, Ia menjawab akan dijadwalkan secara khusus untuk kendaraan yang di pijam pakai tersebut.

“Mengenai kendaraan yang pinjam pakai ke lembaga vertikal, apelnya nanti akan kita jadwalkan khusus, sedangkan yang roda dua, nanti kita jadwalkan bertahap, mengingat jumlahnya yang cukup banyak,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here