BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Bahwa setiap hari, baik mulai pagi maupun siang hari, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang bersama warga masyarakat melaksanakan apel, jum’at (26/10).

Mereka melaksanakan aktifitas untuk berangkat menuju lokasi pengerjaan proyek TMMD Reg di wilayah Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Salah satu aktifitas yang dilaksanakan anggota Satgas dan warga masyarakat adalah bersama sama berangkat ke lokasi pengecoran jalan.

Mereka saling bertegur sapa seakan tanpa jarak. Suasana yang terasa manunggal dan harmonis. “Selamat pagi pak, tetap semangat,” ucap pak Saiful (45) menyapa anggota satgas ketika akan brangkat apel sebelum memulai kegiatan yang akan dilaksanakan pada ini.

“Selamat pagi juga dan selalu semangat pak,” sahut Sertu Tarso anggota Satgas dari Kodim 0720/Rembang. “Wah semangat sekali angkat batunya, siap tempur niiih……,” imbuhnya.

“Hehehehehehe iya pak, ini untuk melangsir material dari atas karena mobil gak bisa masuk sampe lokasi”. ungkap Saiful.

Sementara para warga menuju lokasi dan langsung melaksanakan pengerjaan, namun Satgas melaksanakan apel pengecekan. Usai apel, pasukan di bagi ke sektor pekerjaan masing-masing. Ada yang di pengecoran jalan, ada yang di pembuatan embung, dan ada yang di perbaikan RTLH. sampai pada lokasi masing masing, mereka langsung memulai bekerja.

Kebersamaan dan semangat seperti inilah yang diharapkan akan mendukung suksesnya program TMMD Reg ke 103 tahun 2018.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here