BERBAGI

Laporan: Vona
MALAYSIA-Datuk Seri Anwar Ibrahim, Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), optimis akan menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia kedelapan dalam tempo waktu kurang dari dua tahun ini menggantikan Tun Mahathir Mohamad.

Seperti dalam wawancara TV Bloomberg kemarin Rabu (13/2), Anwar berkata, dia yakin Perdana Menteri saat ini, Mahathir Mohamad memegang janjinya untuk melepaskan jabatan PM itu dalam tempo waktu yang telah disepakati.

BACA JUGA  Sultan Pahang Resmi Jadi Raja Malaysia

“Ada perjanjian antara kepemimpinan partai (Dalam Pakatan Harapan) dan bukan antara saya dan Dr. Mahathir saja. Dalam perbincangan dengan Dr. Mahathir, saya tahu beliau menjalankan pemerintahan secara efektif dan amat penting untuk memberikannya waktu.”

“Sudah tentu bukan dalam tempo lima tahun karena beliau (Dr. Mahathir-red) telah menyatakan dengan jelas bahwa (tempo peralihan jabatan) tidak akan melebihi dua tahun,” katanya seperti dikutip southeast asia.

BACA JUGA  Malaysia Tangkap 4 Pria Diduga Rencanakan Serangan Di Kuala Lumpur

Lebih lanjut, Anwar menegaskan bahwa dia telah memaafkan Mahathir atas perseteruan lama mereka, dan ini demi memastikan masa depan negara menjadi lebih baik.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here