BERBAGI

Laporan: Narto/Ilham/CJ
PATI – Kodim 0718/Pati sesuai dengan Program jadwal minggu Militer di Bulan Desember Tahun 2018 tetap melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando Atas, oleh karena itu Kodim 0718/Pati mengelar kegiatan Minggu Militer selama satu minggu, Kamis(27/12).

Adapun Materi pada Minggu Militer kali ini antara lain, Materi PBB, Lari. Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi gabungan yang dipimpin oleh kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Much Sholihin S.Ag.M.si. dan diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0718/Pati. Kegiatan latihan dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati dan sekitar jalan makodim dengan sangat antusias oleh seluruh Prajurit dalam kegiatan minggu militer sampai dengan selesai.

BACA JUGA  Jelang Bukber Kodim 0718-RS KSH Pati Bagikan 500 Takjil

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan minggu militer bagi satuan jajaran Kodim 0718/Pati yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNI Jajaran Kodim 0718/Pati dan juga untuk mengingat dan melatih ulang ilmu dasar-dasar kemiliteran dalam kemampuan sebagai Aparat Kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu dasar Keprajuritan serta melatih kemampuan bela diri mIliter setiap prajurit.
Disela-sela waktu latihan.

BACA JUGA  Festival Noto Projo Meriahkan HUT

Kapten Inf Ali Ashadi selaku kordinator latihan mengharapkan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan kegiatan minggu militer ini dapat melaksanakan kegiatan dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat serta rasa tanggung jawab sehingga latihan yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat.

Apa lagi materi ini sudah sering di laksanakan mulai dari lembaga pendidikan hingga sekarang. sehingga latihan yang kita laksanakan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan kedepannya dan tidak lupa setiap prajurit harus memiliki kemampuan Beladiri Militer untuk mempertahankan diri, tegasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here