Laporan: Sugeng Pendim

CILACAP-Antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangpucung, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Harih Suwargi dan Serda Rudi Patmono beserta SatuanTugas (Satgas) Covid-19 melaksanakan kegiatan Education, Sosialisasi Protokol Kesehatan dan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kecamatan Karangpucung, Kamis (20/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai peraturan Bupati Cilacap No 126 Tahun 2020 tentang Penerapan, Peningkatan Disiplin, dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta adanya hasil test warga Kecamatan Karangpucung yang positif terpapar Covid-19.

BACA JUGA  Emak-Emak Juga Dapat Wasbang

Adapun tujuan kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasan baru selama pandemi Covid-19. Untuk sasaran kegiatan yang difokuskan di Desa Sindangbarang dan Desa Tayem Timur.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Karangpucung Martono, S. Sos. M.M., Kapolsek Karangpucung AKP. Pujianto Nurochman. SH, M.H., Ka Subag UPT Damkar Cilacap, Soleh SH. beserta anggota, Kasi Trantib Kecamatan Karangpucung, Satpol PP Kecamatan Karangpucung Kades Tayem Timur, Darsono Badillah beserta perangkatnya, Kades Sindangbarang Rusilam beserta perangkatnya dan sejumlah relawan RAPI.

BACA JUGA  Pasiter Cek Kesiapan Lapangan Acara Penutupan

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Harih Suwargi menuturkan sejumlah 3000 liter air yang sudah dicampur dengan disinfektan disemprotkan dengan menggunakan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dengan sasaran penyemprotan jalan Dusun Ceger Desa Tayem Timur, jalan Dusun Purbayasa Desa Sindangbarang, dan area pertokoan komplek pasar Karangpucung.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here