BERBAGI

Laporan : Heri/Bi
JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting mengikuti langkah Jonatan Christie ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 usai memastikan kemenangan straight game atas Kashyap Parupalli (India), 21-12, 21-16.

Ini merupakan kemenangan Anthony yang keempat atas Parupalli. Pekan lalu di Malaysia Masters, Anthony juga menang atas Parupalli dengan skor 21-17, 25-23.

“Puji Tuhan bisa lewati pertandingan pertama dengan baik. Saya sudah ‘pegang’ game pertama dan kedua. Kami baru berhadapan di Malaysia Masters dan saya belajar dari situ, kenapa di akhir perolehan angkanya bisa ketat,” kata Anthony setelah pertandingan.

BACA JUGA  Indonesia Siapkan Tim BATC 2020

“Waktu di Malaysia Masters saya terpancing main menyerang, smash terus, lawan sudah jaga, ini jadi bumerang buat saya, jadi saya banyak mati sendiri. Hari ini saya berusaha lebih menikmati permainan,” tambahnya.

Anthony bersiap untuk menghadapi lawan di babak kedua, antara Lin Dan atau Zhao Junpeng yang sama-sama dari Tiongkok, seperti dilansir badmintonindonesia.

“Untuk besok, saya jaga kondisi badan, recovery, fokus dan nanti malam lihat video main. Setelah ini akan ketemu pelatih untuk diskusi. Mau lawan siapa saja harus siap,” tutur juara bertahan ini.

BACA JUGA  Dua Wakil Ke Final Swiss Open

Anthony tak mau terbebani dengan status juara bertahan, ia lebih memilih untuk fokus ke satu demi satu pertandingan.

“Tidak ada tekanan, tahun ini pesertanya lebih lengkap, jadi tidak gampang buat juara lagi. Mempertahankan gelar tak segampang meraih gelar, saya tidak mau mau memikirkan itu. Tahun lalu sudah juara, tahun ini pertandingannya beda lagi,” sebutnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here