BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo/ Hidayatullah/CJ
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mewakili Pemprov DKI menerima tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tiga kategori penghargaan yang diraih itu adalah Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Nilai Pelaporan Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, dan Pemerintah Daerah Pelapor LHKPN KPK Terbaik Tahun 2018.

BACA JUGA  KPK Dan LIPI Bahas Penyempurnaan UU Parpol

Anies mengaku Pemprov DKI Jakarta terus berikhitiar membangun pemerintahan yang bersih, modern, melayani, berbasis transparansi, akuntabilitas, dan keteladanan dengan mengoptimalkan pelibatan publik dan pemanfaatan teknologi (smart city).

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali mendapatkan penghargaan, kali ini dari KPK RI dalam acara penutupan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018,” ujar Anies lewat akun resminya di Instagram dan fanspage, Rabu (05/12).

BACA JUGA  Dirut PLN 'Tersengat' Proyek PLTU

Diketahui, penghargaan diserahkan oleh pimpinan KPK Agus Rahardjo, Alexander Marwata, dan Saut Sitomorang di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Anies mengaku bahwa penghargaan itu diraih atas kinerja semua pihak yang terkait. Dikatakan, gratifikasi yang disampaikan pada 2018 mencapai Rp 23 miliar dengan jumlah sebanyak 300-an laporan seperti dikutip dari pelbagai sumber. [*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here