BERBAGI

Laporan : Narto/Yogi/CJ
REMBANG – Anggota Koramil 05/Bulu, Koptu Heri yang tergabung dalam satuan Penugasan (Satgas) Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang untuk memanfaatkan menjalin kebersamaanya denagn warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Setelah menyelesaikan Persiapan Pra TMMD berupa pengedropan material, pembersihan pinggir jalan dan pembersihan parit. Koptu Heri ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga dukuh Ngotoko Desa Pasedan yang berprofesi sebagai petani.

Terbukti, sisa waktu luang yang harusnya digunakan untuk istirahat dalam kegiatan Pra TMMD Reguler Kodim Rembang, prajurit satgas ini menyempatkan diri untuk membantu warga yang tengah membajak sawah guna persiapan tanam. Prajurit ini terjun langsung menggunakan mesin pembajak berupa traktor untuk pengolahan sawah masyarakat, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

“Saya lakukan ini hanya ingin membantu warga setidaknya memperingan pekerjaan mereka. Apalagi tentang yang berhubungan dengan ketahanan pangan, dimana melalui warga petani swasembada pangan bisa ditingkatkan. Untuk itu, saya siap kapanpun dan dimana pun membantu petani,” ungkap Koptu Heri.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here