BERBAGI

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Surat Keputusan Bupati Lampung Utara dengan nomor B/146/25-LU/2021 tentang jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Desa yang akan diselenggarakan secara serentak di 143 Desa tersebar akhirnya diterbitkan.

Dua tahapan yang akan digelar meliputi tahapan persiapan dan pencalonan. Persiapan sendiri terbagi menjadi 3 bagian, dimulai dengan pembentukan panitia pemilihan kepala desa dari tanggal 2 – 8 Juni 2021, kemudian dilanjutkan dengan rapat panitia desa terkait RAB pemilihan kepala desa dengan waktu pelaksanaan selama 3 hari sejak pembentukan panitia pemilihan, dan diakhiri dengan rapat koordinasi panitia pemilihan kepala desa se-Kabupaten Lampura dengan jadwal 1 hari di tanggal 14 Juni 2021.

BACA JUGA  Oknum TKSK Diduga Kendalikan E-Warong

Pada tahapan pencalonan, beberapa jadwal diatur secara detail, dimulai dari pengumuman dan pendaftaran bakal calon sampai di hari ‘H’ pemilihan ditanggal 9 November 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lampura, Wahab, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes), R. Habibie, di dampingi langsung oleh Pejabat Pelaksana Tekhnik Kegiatan (PPTK), Urip Handani, menjelaskan, total anggaran yang akan dikelola untuk pilkades serentak se-Kabupaten Lampura senilai Rp 1,2 miliar yang diperuntukkan guna penyiapan undangan, surat suara, dan kotak suara.

BACA JUGA  Polres Ajak Disiplin Protokol Kesehatan

Sangat jauh jika dibandingkan dengan Kabupaten Tanggamus yang juga akan melaksanakan pilkades di 48 pekon dengan anggaran mencapai Rp 3,9 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here