BERBAGI

Laporan: Heri/Ilham
JAKARTA-Amunisi pasangan capres No 01 Jokowi-Ma’ruf bertambah. Partai Rakyat telah memutuskan mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi dukungan baru akan digelar pada 8 sampai 12 Februari 2019, di Kota Solo, Jawa Tengah.

Rencananya, capres petahana Jokowi dan pasangannya Ma’ruf Amin, bakal menghadiri deklarasi tersebut bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) dan 11 menteri kabinet kerja.

BACA JUGA  Kapolres: Polisi Netral Dalam Pileg-Pilpres

“Pada 1 Januari 2019 lalu kami telah mengumumkan kepada publik bahwa Partai Rakyat memilih untuk mendukung Paslon dengan nomor urut satu,” ujar Ketua Partai Rakyat Nugroho Prasetyo di Jakarta, Jumat (18/1).

“Dan 18-12 Februari 2019 mendatang, secara resmi kami menyatakan dukungan tersebut. Pada deklarasi nanti kami akan menghadirkan sekitar 20 ribu pendukung,” sambungnya.

BACA JUGA  Jateng Ditarget 80% Untuk Jokowi

Kota Solo, menurut Nugroho, dipilih sebagai tempat deklarasi karena selain tempat asal Jokowi, juga merupakan salah satu basis pendukung Partai Rakyat sekaligus markas Jokowi-Ma’ruf.

“Pada saat mengumumkan dukungan kepada Jokowi, ternyata direspon baik oleh kader dan seluruh simpatisan Partai Rakyat dan mereka meminta agar deklarasi dilaksanakan di Solo,” katanya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here