BERBAGI

Laporan: Danis Mulya
MENJADI Calon legislator asal Lampung liwat jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kini sedang dilakukan M. Alzier Dianis Thabranie. Mantan Ketua DPD Golkar Lampung ini mengatakan, dirinya akan fokus pada dua hal pokok.

Pertama, soal guru dengan segala dinamikanya, kedua persoalan ekonomi masyarakat Lampung. Dikatakan, nasib guru bil khusus guru honor di daerah baik yang berada di pemerintahan maupun di yayasan sangat memprihatinkan.

“Daerah benar-benar tak kuasa memperjuangkan nasib para guru. Dengan berbagai alasan. Selain kewenangan, anggaran juga tak memadai mengangkat harkat martabat guru honor di pemerintahan dan yayasan. Ribuan para guru honor ini pahlawan. Dan mereka harus dihargai kerja keras dan pengabdiannya selama ini,”ulasnya.

BACA JUGA  Selesaikan Natuna Harus Tim Terpadu

Dalam tempo tak lama, Alzier mengaku, dirinya bersama tim akan melakukan pembicaraan dengan perwakilan guru honor se Lampung.

“Pembicaraan tingkat awal sudah dilakukan bersama beberapa perwakilan guru. Tinggal pematangan saja. Insya’allah tak lama lagi akan terealisasi,”ujarnya.

BACA JUGA  Peran Perempuan dalam Demokrasi Perlu Dimaksimalkan

Selain soal nasib guru, Alzier berkeyakinan dirinya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung dengan cara memaksimalkan potensi perekonomian yang ada.

“Lampung sejak zaman Belanda terkenal dengan kopi dan ladanya. Apa ceritanyanya sekarang? ‘Tanoh lado’ hanya jadi sebuah nyanyian. Saya fikir, bersama pemerintah daerah saya bisa kembali mengangkat dunia pertanian/perkebunan Lampung. Dengan demikian, kesejahteraan petani Lampung di atas rata-rata,”janji putra (Alm) Muhammad Thabranie Daud, Walikota Bandar Lampung Periode 1969 – 1976.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here