BERBAGI

Laporan: Vona/CJ
JAKARTA-Kali pertama alumnus Fakultas Syariah IAIN Raden Intan-UIN Lampung dipercaya menjadi Kepala Pendidikan Dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Dialah Dr H Hasbi Hasan MH, alumnus 1990 IAIN yang tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB dilantik menjadi Kepala Dklat MA RI. Dikatakan, terpilihnya Hasbi menjadi kepala Diklat setelah melalui proses yang panjang dan ketat.

Sebelumnya, Dr Hasbi Hasan dipercaya menjadi Direktur Pembinaan Administrasi Badilag MA RI.

BACA JUGA  Zoom Meeting BKDZN, Dua Tipe Manusia; Extrim Kiri dan Extrim Kanan

“Alhamdulillah, berkat hidayah Allah SWT jabatan ini dipercayakan kepada saya. Tugas ini tidaklah ringan. Tanpa dukungan semua pihak saya bukan lah apa-apa,”ujar Hasbi via sambungan telepon (4/1).

Dipaparkan, tugas kepala diklat diantaranya membantu Sekretaris Mahkamah Agung RI dalam melaksanakan Penelitian dan Pengembangan dibidang Hukum dan Peradilan, Kerjasama antar lembaga di dalam dan luar negeri serta Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis dan administrasi peradilan di lingkungan Mahkamah Agung R.I.

BACA JUGA  Hasbi Kelak Ikuti Jejak Prof Bagir ..

Fungsinya adalah menyiapkan perumusan kebijakan di bidang penelitian dan pengembangan di bidang hukum dan peradilan, kerjasama antar lembaga di dalam dan luar negeri serta Pendidikan dan Pelatihan tenaga teknis dan tenaga administrasi peradilan di lingkungan Mahakmah Agung dan Pengadilan di semua lingkungan Peradilan.

“Jadi tidak ringan tugas yang dipercayakan kepada saya. Sekali lagi saya mohon dukungan semua pihak,”ujar Putra Pagardewa-Menggala ini kepada lintaslampung.com. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here