BERBAGI

Laporan : Agus S/Vona/CJ
BANDARLAMPUNG – Puluhan orang yang menamakan Aliansi Perwakilan Masyarakat Bandar Lampung menggelar aksi unjuk rasa di bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (26/4).

Mereka menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netral, dan masyarakat Indonesia tidak terpecah belah dengan adanya deklarasi kemenangan para elit politik dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Koordinator Lapangan, Lukman Hakim mengaku mereka berasal dari pemuda dan pemudi serta masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung, untuk menyerukan kondisi pasca pemilu yang semakin memanas.

BACA JUGA  ABR Bantu (Alm) Fernanda, Korban Tsunami

“Kita menuntut KPU untuk segera melakukan tugasnya dan juga harus netral, supaya pemimpin yang terpilih sesuai yang diinginkan masyarakat Indonesia, baik legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Lukman, kelompok masyarakat ini menuntut para elit politik agar berhenti mendeklarasikan kemenangan dan mengikuti prosedur hukum serta perhitungan suara dari KPU.

BACA JUGA  Aktivitas Kegempaan GAK, Tak Potensi Tsunami

“Berhentilah, berhenti elit politik deklarasi sebelum ada keputusan KPU. Kita harus ketahui, bahwa negara kita negara kesatuan, negara hukum. Untuk itu kita harus mengikuti mekanisme dan aturan yang sudah ada,” imbau Lukman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here