BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Sebelum memulai aktivitas, beginilah kegiatan di pagi hari satgas, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 Tahun 2018 yang digelar di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Nampak anggota TNI bercengkrama dengan warga bahkan sarapan pagi bersama. Hal itu dilakukan sebelum memulai aktivitas pengerjaan jalan, pengecoran jalan, dan perehapan rumah.

BACA JUGA  Alat Berat Di Desa Pasedan

Suasana keakraban ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti TMMD di wilayah Kodim 0720/Rembang ini. Makan bersama secara rutin ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam TMMD.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Molen Bergoyang Di Desa Pasedan

Sementara itu Kepala Desa Pasedan Kusman mengatakan, kebersamaan tersebut untuk semakin mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Sebuah kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD di rumah warga, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan.” ucapnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here