Laporan: Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Kodim 0703 Cilacap yang dipusatkan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, makin komplit melaksanakan program-program Kemasyarakatan.

Hari Senin (07/10/2019) pagi tadi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Cilacap mengirimkan petugasnya.
Disdukcapil mendekatkan diri untuk memberikan layanan gratis kepengurusan akta bagi warga Desa Cilibang.

Warga desa pun menyambutnya dengan penuh suka cita.
“Alhamdulillah ada layanan gratis membuat akta. Kami tidak harus pergi jauh ke kota urus ini,” ungkap Warsih (37) Warga Desa Cilibang.

BACA JUGA  Wawan Puji Masakan Bu RT Kalirau

Petugas Disdukcapil melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kecamatan Jeruklegi yang dipimpin oleh Kuswito, langsung membuka pendaftaran di Posko TMMD di Desa Cilibang.

Seorang warga desa Badrus Zaman (27) warga RT 05 RW 01 Dusun Cironeng, Desa Cilibang langsung memanfaatkan kesempatan baik tersebut.
Dia tanpak langsung mendaftarkan diri dan mengisi formulir pendaftaran.

“Saya akan mendaftarkan untuk pembuatan Akta Lahir anak saya. Saya senang Disdukcapil datang ke desa kami,” Tegas Badrus.

BACA JUGA  Pengerjaan Mushola Di Lokasi Wisata Pemancingan Mulai Dikerjakan

Kuswito, Kepala UPT Disdukcapil Kecamatan Jeruklegi, menjelaskan pihaknya memang memberikan layanan gratis ke Desa Cilibang.

“Sekalian mumpung ada TMMD kami juga ambil bagian memberikan layanan untuk kebutuhan administrasi kependudukan warga disini,” terang Kuswito.

Ditambahkan Kuswito, bahwa warga desa harus memanfaatkan momen ini. Sebab, warga desa tidak harus pergi ke Kantor Disdukcapil lagi. Karena jarak yang cukup jauh dan juga akan membutuhkan waktu serta biaya untuk sampai ke sana.(**)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here