BERBAGI

Laporan: Vona/Cj

BANDARLAMPUNG-Menyikapi pro kontra pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) akhienya perguruan ringgi Universitas Lampung mengambil sikap berkonsultasi ke kementerian.

Berikut pernyataan yang disampaikan Juru Bicara Unila, Kahfie Nazarudin kepada lintaslampung.com.

Mengikuti perkembangan terakhir mengenai pelaksanaan KKN pada masa pandemi Covid-19, Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani memandang perlu memberikan tanggapan. Dengan sikap itu jajaran pimpinan Universitas Lampung melaksanakan rapat terbatas, yang memutuskan dua hal sebagai berikut.

BACA JUGA  Kajati Ajak Komit Tegakkan Hukum

1. Melakukan konsultasi lebih jauh dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai kebijakan dan peraturan melaksanakan KKN pada masa pandemi Covid-19. Hal ini dipandang perlu dilakukan karena Universitas Lampung terikat oleh kebijakan dan peraturan yang ditetapkan Kemendikbud.

2. Oleh karena itu, sebelum konsultasi tersebut selesai, Unila tidak terlebih dahulu melaksanakan KKN. Hasil konsultasi akan menentukan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan KKN nanti.

BACA JUGA  Arinal-Ira Ingin, 2024 Bakauheni jadi Tujuan Wisata Nasional

Keputusan ini diambil sebagai wujud tanggung jawab Unila dalam berperan serta menanggulangi persebaran Covid-19.

Patut diketahui bahwa di sejumlah perguruan tinggi KKN tetap dilaksanakan sebagaimana lazimnya. Di Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro, misalnya, KKN dapat dilaksanakan–dengan protokol kesehatan ketat–meski persebaran Covid-19 di dua provinsi itu lebih tinggi daripada di Lampung. Di Bogor IPB juga melaksanakan KKN.##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here