Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Dewasa ini beragam cabang olahraga tidak hanya menjadi suatu kegiatan rutin yang bersifat hobi semata, namun juga menjadi salah satu pilihan seseorang dalam menjadikannya sebagai profesi.

Seperti disampaikan salah satu mantan atlet pemain sepakbola dan pernah tergabung dalam Pesatuan Sepakbola Lampung Utara (Persilu), Dedy Andrianto, dunia olahraga juga dapat ditekuni dan menjadi salah satu pilihan profesi.

“Untuk menjadikan olahraga sebagai suatu pilihan hidup atau dengan kata lain sebagai suatu profesi, seperti juga bidang lainnya, membutuhkan pengetahuan dan kemampuan yang memadai,” kata Dedy Andrianto, kepada awak media, Kamis (06/08) petang.

BACA JUGA  Ketua DPRD Dukung Pengembangan Pariwisata

Dikatakan, dirinya bermaksud untuk mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB) All Star’s Millenial, di Kabupaten Lampung Utara yang kelak akan menempa dan diharapkan mampu melahirkan pemain sepakbola profesional.

“Jika keinginan ini dapat terwujud, tentu akan melahirkan talenta-talenta baru, juga akan membangkitkan kembali semangat sepakbola seperti dahulu,” ujarnya.

BACA JUGA  Patroli Brimob Rutin Sosialisasi New Normal

Selain menggagas SSB All Star’s Millenial, Dedy Andrianto bersama rekan-rekannya, juga telah mempersiapkan administratif yang secara legal formal akan dipergunakan untuk berbagai keperluan.

“Ya, untuk urusan legal formal secara administratif harus terpenuhi. Namun, dukungan berbagai pihak juga sangat diharapkan untuk menjadikan SSB All Star’s Millenial sebagai suatu pusat pendidikan dan pelatihan atlet sepakbola di masa mendatang,” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here