BERBAGI

JAKARTA – Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menghimbau masyarakat yang punya hak pilih memanfaatkan suaranya dan tak golput.

“Kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi Pilkada ini agar memanfaatkan seoptimal mungkin hak politiknya sebagai warga negara RI,” katanya di DPP Golkar, Jakarta, Senin (25/6)

Airlangga juga berharap agar tetap menjaga suasana kondusif, kegembiraan, dan tetap menjaga persatuan. Sehingga, Pilkada 2018 yang akan dihelat Rabu lusa berlangsung dengan damai, tertib, lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik di daerahnya.

BACA JUGA  KRLUPB Demo Bawaslu RI

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih mempergunakan hak pilih sebaik-baiknya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing lingkungannya dan mencoblos calon kepala daerah yang terbaik untuk kemajuan daerahnya,” ujarnya.

Menurutnya, momentum lima tahunan ini harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas demokrasi. Selain itu, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.
“Meminta kepada penyelenggara Pilkada di daerah, baik KPUD dan Bawaslu di daerah, untuk bekerja secara profesional dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala daerah di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA  Temuan DPD Pilkada Serentak, Money Politik

Ketum Golkar juga mengapresiasi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk bersikap netral dan profesional.

“Kami mendukung atas langkah tersebut sebagai bentuk netralitas Polri, dalam upaya menegakkan demokrasi yang berkualitas dalam Pilkada,” pungkasnya.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here