Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Munas X Partai Golkar sepakat Airlangga Hartarto selaku Ketum Golkar sebagai formatur tunggal. Komisi A juga menyepakati tim Airlangga untuk membantunya membentuk kepengurusan pusat.

” Ketum Ketua Formatur mempunyai mandat penuh dan dapat diperbantukan dalam hal formatur,” kata Pimpinan Sidang Komisi A, Azis Syamsuddin, di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/12).

Azis menjelaskan tim formatur tersebut ialah Ahmad Doli Kurnia mewakili Barat, Zainudin Amali Wilayah Tengah, Melki Laka Lena dari wilayah Timur Dan Ilham Permana dari Ormas Sayap Golkar (AMPG).

BACA JUGA  Airlangga Elit, Bamsoet Akar Rumput

Setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai formatur diberi waktu 60 hari untuk membentuk kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024.

“Nanti dibentuk formatur, kemudian mereka kerja maksimal 60 hari. Dan harus ada pengukuhan setelah Munas,” ujar Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia disela acara Munas X Partai Golkar, di Ritz Charlton, Jakarta, Kamis (5/12).

Selain soal kepengurusan, Doli juga menyebut akan ada rancangan keputusan (rantus) terkait sikap Golkar di Pilpres 2024. Sebab banyak aspirasi yang mendorong agar Golkar punya capres sendiri di 2024.

BACA JUGA  Airlangga (Aman) Ketum Golkar Lagi

“Nanti Pilpres 2024 karena aspirasinya besar meminta Golkar punya capres, jadi kita buat keputusan khusus soal itu. Nanti dibacakan rancangan keputusan Partai Golkar menghadapi Pilpres 2024,” jelasnya.

Doli mengaku telah dipercaya terkait pemvuatan rantus Pilpres 2024. Rantus ini pun akan langsung dibacakan saat pleno. “Iya nanti dibacakan,” pungkasnya.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here