Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Airlangga Hartarto dipastikan aman dan bakal jadi ketua umum lagi. Ini setelah beberapa caketum lari tunggang langgang dari arena pertarungan alias mundur dari pencalonan.

Juru Bicara Munas X Partai Golkar Christina Aryani tak membantah, kabar mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan beberapa calon lainnya yang sudah santer terdengar menjelang pembukaan Munas.

“Iya itu hak mereka ya, pasti punya pertimbangan sendiri,” ujar Christina kepada media, Senin (3/12).

BACA JUGA  Airlangga Diminta Maju Pilpres 2024

Ia menegaskan, jika Bamsoet dan beberapa bakal calon lainnya mundur. Kemudian calon lainnya tidak memenuhi persyaratan 30 persen dukungan dari pemilik suara, maka Airlangga Hartarto bisa melaju mulus sebagai satu-satunya calon.

“Kalau beberapa mundur, lalu yang ada (tidak mundir) tidak bisa memenuhi syarat dukungan 30 persen, maka sangat mungkin hanya Pak Airlangga yang akan terus melaju,” tegasnya.

BACA JUGA  Maju Caketum Golkar, Bamsoet Diminta Mundur dari Ketua MPR

Christina mengingatkan, syarat dukungan sebanyak 30 persen pemilik suara harus dipenuhi, agar bisa masuk sebagai bakal calon ketua umum dan bertarung dalam Munas X Partai Golkar.

“30 persen itu tidak mudah untuk dipenuhi. Itu yang akan membedakan calon yang serius dan yang avonturir (orang yang suka berpetualang),” pungkas Christina.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here