BERBAGI

MAGELANG — Anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 melaksanakan kegiatan pengecoran jalan. Salah satu material yang dibutuhkan adalah air agar bisa mencampur semen, pasir ke dalam molen guna menghasilkan beton yang bagus.

Soal air mengair, Koptu Agus yang mendapat tugas soal itu. Dari mencampur air dalam molen, hingga mencari sumber air menjadi tanggungjawabnya. Selain itu, terkait air, Agus juga wajib menyiapkan bak penampungan seperti drum dan ember yang akan digunakan untuk bekerja. Ini merupakan tanggung jawab yang tidak ringan, karena saat ini musim kemarau.

BACA JUGA  Pertahankan Semangat Hingga Pungkas TMMD

Di luar itu Anggota Satgas TMMD mengusung material berupa pasir dengan menggunakan angkong ini untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan program TMMD yang bertempat di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Ini sebagai upaya untuk mendekatkan material ke temapat sasaran yang di gunakan untuk mengecor jalan.

BACA JUGA  Minum Sopan Ala Satgas

Menurut Agus, meski berat ini tanggungjawab. “TNI selalu ada untuk rakyat karna TNI adalah milik Rakyat,” urai anggota Satgas TMMD Kodim 0705/Magelang ini penuh semangat. [rls/magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here