Laporan: Agus Setiawan

PESISIR BARAT-Mewakili Bupati,Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Pesisir Barat Ir.N.Lingga Kusuma,MP melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat Administrator,Pengawas, Kepala dan Pengawas Sekolah, Direktur rumah sakit dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, kemarin di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw,Labuhan Jukung Krui.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan , Pj.Sekda bahwa pelaksanaan mutasi atau perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, tujuannya untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan merupakan suatu proses penyegaran pada struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diketahui, bahwa kewenangan untuk mengangkat, memberhentikan dan memindahkan pejabat administrator merupakan kewenangan Bupati Pesisir Barat sebagai pejabat pembina kepegawaian di daerah.

BACA JUGA  Istiqlal Santuni Yatim Piatu dan Kaum Duafa

“Sebagaimana telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, bahwa yang berkewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah pejabat pembina kepegawaian daerah, “jelasnya.

Kepada pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah, pengawas sekolah, direktur rumah sakit dan kepala upt puskes yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta melakukan berbagai pembinaan terhadap bawahan dan menegakkan disiplin serta profesionalisme,pesan dia.

Selain itu, segera menyusun berbagai rencana program dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Pesisir Barat.

BACA JUGA  Lomba Pekon, Evaluasi Kegiatan Desa

“Saya berpesan kepada saudara untuk segera melakukan berbagai terobosan serta mengajukan berbagai usulan program prioritas kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sehingga perencanaan yang telah disusun akan memperoleh dukungan anggaran yang memadai, “pungkasnya.

Pantauan wartawan,beberapa pejabat administrator yang mendapat promosi diantaranya, Herdy Wilismar yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Samsul Bahri,jabatan lama Kepala Bidang Dinas Transmigrasi,promosi menjadi Sekretaris Inspektorat, dan Unzir SP sebelumnya menjabat Kepala Bidang pada Dinas Pariwisata,diangkat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat dan Kepala OPD setempat.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here