Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Surat Keputusan (SK) pemberhentian Bupati Lampung Utara non-aktif Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) hari ini, Kamis, (04/09), telah diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara.

Seketaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara, Lekok, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan, surat tersebut diambil kemarin sore oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ibrodi Wilson di Bandar Lampung, kemudian hari ini langsung diserahkan ke DPRD kabupaten Lampura, guna menindaklanjutinya sesuai dengan surat pengantar dari gubernur.

BACA JUGA  Lurah Kota Alam Salurkan Sembako

“SK pemberhentian bupati non-aktif sudah diambil kemarin sore oleh kabag Tapem, hari ini sudah kita serahkan ke DPRD untuk di tindaklanjuti sesuai isi surat pengantar dari Gubernur Lampung yang isinya untuk segera menggelar rapat paripurna guna mengesahkan pemberhentian Bupati non-aktif Agung Ilmu Mangkunegara dan menetapkan Budi Utomo sebagai Bupati Defenitif, ” ujarnya menjelaskan.

BACA JUGA  Nih, Himbauan DPRD soal Covid 19

Kemudian hasil dari rapat paripurna tersebut akan disampaikan kembali ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Lampung, sebagai dasar penerbitan Surat Keputusan pengangkatan Budi Utomo sebagai Bupati defenitif.

“Hasil dari Paripurna di DPRD nanti akan kita laporkan ke Gubernur, dan Gubernur nanti akan menyampaikan ke Kemendagri sebagai dasar Penerbitan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pak Budi Utomo sebagai Bupati defenitif,” tutupnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here