AFAT, Tawarkan Beriman dan Kenangan

6

Laporan: Vona/Cj
BANDARLAMPUNG-Bagaimanakah wajah Kota Bandarlampung kedepan? Makin berkembang dan Maju? Makin sejahtera kah masyarakatnya? Atau sebaliknya makin bertambah krodit kemacetannya? Tambah makin hancur kawasan Perbukitannya dan makin kumuh kawasan pesisir pantainya?
Tak ingin duduk berpangku tangan, seorang Amin Fauzy Arsyad Temenggung (AFAT) membulatkan tekad maju sebagai Bakal Calon Walikota Bandarlampung periode 2020-2025.
Tokoh Pembina Terbaik Karang Taruna Tingkat Nasional 2019 (Penghargaan dari Presiden RI) itu memastikan maju lewat jalur partai di 4 Parpol, yakni PDIP, Golkar, PKB dan PAN. Bersama para pendukungnya yang didomain para kader aktivis Karang Taruna dan unsur masyarakat lainnya, Amin Fauzy AT positif mengembalikan bekas di empat parpol tersebut dengan memenuhi semua persyaratan pemberkasan.
Di jumpai di Posko Tim Pemenangan AFAT di Jl.dr.Warsito, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Amin Fauzy mengatakan, tinggal menunggu ‘Taqdir’ atau restu rekomendasi dari ke empat parpol tersebut.
Bicara visi Bandarlampung kedepan, ternyata Amin Fauzy telah memiliki konsep yang jelas dan terukur bagaimana membangun Bandarlampung Kota Wisata yang Hijau (Tourism Green City).
Amin Fauzy mencontohkan bagaimana Taman-taman Kota yang idealnya bukan hanya asal tanam. Tapi bagaimana Taman yang menggambarkan terbangunnya sebuah ekologi flora dan fauna, dimana tanah nya hydropolik dan tanamannya yang mengundang burung-burung datang.
“Saat ini kita lihat di taman-taman kota, tidak ada burung yang singgah, kenapa? Karena tidak ada makanan yang menarik minat burung datang. Berarti tidak terbangun ekologi di taman itu,” ujar Amin Fauzy yang insyaAllah berangkat Umroh tanggal 15 November ini.
Amin Fauzy memberikan apresiasi dengan gagasan di era kepemimpinan Walikota Eddy Sutrisno dengan Water Front City nya, hanya sayang belum benar-benar terwujud.
Karena itu, Amin Fauzy menyiapkan konsep baru, program yang terukur dan visioner yaitu membangun Bandarlampung sebagai Kota Wisata yang Hijau (Tourism Green City).
Sebuah Kota Wisata Hijau yang tentu berimplikasi positif bagi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Bandarlampung secara luas.
Bagaimana pun, pengalaman dan Track Record diperlukan untuk terwujudnya Bandarlampung yang didalam syair lagu ciptaan Amin Fauzy AT disebut sebagai Kota Beriman (Bersih, Indah dan Aman) serta kota yang penuh kenangan.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here