Laporan : Romi/CJ
WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T dan Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H menerima audiensi Executive Vice President PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang di ruang kerjanya, Selasa (12/2).

Pada audiensi tersebut, Bupati Raden Adipati mengapresiasi kinerja serta inovasi-inovasi yang dilakukan oleh PT. KAI guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Way Kanan.

“Terima kasih atas pelayanan yangn diberikan kepada para penumpang, kami masyarakat Way Kanan sangat terbantu dan merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan. Salah satunya sejak dioperasikannya Kereta Kuala Stabas yang juga pemberhentiannya di Stasiun Blambangan Umpu, saat ini masyarakat terutama para ASN yang berdomisili di luar daerah menjadi sangat terbantu salah satu manfaatnya adalah perjalanan yang dapat ditempuh dalam waktu yang cukup singkat”, ujar Bupati yang akrab disapa Adipati.

BACA JUGA  Dinas Perikanan Gelar Temu Teknis
IKLAN

Selanjutnya, terkait dengan kejadian hilangnya bantalan rel kereta api yang sering terjadi salah satunya di wilayah Kabupaten Way Kanan, Bupati Adipati akan bekerjasama dengan instansi terkait dengan pihak berwenang untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Saya akan menggandeng SKPD terkait dan pihak kepolisian untuk mensosialisasikan tentang dampak dari tindakan oknum pencuri yang terjadi karena sangat membahayakan dan merugikan banyak penumpang dan pihak kereta api. Kita juga akan menindak tegas pelaku yang tertangkap tangan atau terbukti melakukan pencurian bantalan rel kereta api di Wilayah Way Kanan”, lanjut Bupati yang sebelumnya menerima audiensi dengan Komisioner KPU Way Kanan dan Media Antara News.

BACA JUGA  Eksodus WNA Sampai Saat Ini Belum Ada Di Way Kanan

Ditempat yang sama, Kadivre IV Tanjung Karang Suryawan Putra Hia menyampaikan bahwa PT. KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang sangat berharap bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan terkait pencurian bantalan rel kereta api yang sering terjadi di wilayah Kabupaten ini terutama di Kecamatan Negeri Agung, Blambangan Umpu dan Giham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here