Adipati Terima Adipura

142
BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Setelah 19 Tahun Berdirinya Kabupaten Way Kanan, Penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Kecil, berhasil diraih Kabupaten Ramik Ragom ini.

Penghargaan Adipura ini diserahkan langsung oleh oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla kepada Kabupaten Way Kanan bertempat di Auditorium Dr. Soejarwo Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, yang diterima langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. Senin (14/1).

Acara yang bertajuk Penganugerahan Adipura dan Green Leadership itu juga dihadiri  Pelaksana Tuga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, SKM.,M.Kes.

BACA JUGA  Adipati Hadiri Audiensi-Sosialisasi Staf Ahli Apkasi

Menurut PLT Kadis LH Anang Risgiyanto yang dihubungi via Ponsel miliknya mengatakan, Penghargaan Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, Adipura diselenggarakan oleh  Kementerian Lingkungan Hidup.

Masih menurut Anang, Program Adipura telah dilaksanakan setiap tahun sejak 1986 yang difokuskan untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi “Kota Bersih dan Teduh”, Pengertian kota dalam penilaian Adipura bukanlah kota otonom, namun bisa juga bagian dari wilayah kota yang memiliki karakteristik sebagai daerah perkotaan dengan batas-batas wilayah tertentu.

BACA JUGA  Peringatan Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten

Kabupaten Way Kanan meraih penghargaan Adipura dengan kategori Kota Kecil bersama dengan 83 Kota dari berbagai penjuru Tanah Air, dan untuk Wilayah dari provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Barat juga meraih penghargaan yang sama dengan kategori yang sama dengan Kabupaten Way Kanan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here