BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Kepala Kampung Bumi Rejo yang baru dilantik untuk dapat optimal dalam melaksanakan tugas pengabdian dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat memberikan sambutan pada Pelantikan Kepala Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu bertempat di kediaman kepala kampung Bumi Rejo, Selasa (08/01).

BACA JUGA  Adipati Lantik Kakam Bumi Agung

Otonomi daerah Sambung Bupati Way Kanan ini, telah memberikan keleluasan bagi daerah untuk mengatur dan menyelenggarakan urusan rumah tangga daerah berdasarkan atas prakarsa serta kemampuan daerah. Disamping itu Pemerintah Daerah juga berkewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi kampung.

Turut hadir dalam acara tersebut  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M, Asisten I BIdang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rahyat Drs. Abu Kori, kepala dan unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Inspektorat, Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Tata Pemerintahan serta Camat Baradatu.

BACA JUGA  Adipati Lantik Kakam Karya Maju

Bupati juga mengatakan bahwa dalam mewujudkan upaya mengatur dan mengurus rumah tangga kampung, maka kampung memiliki kewenangan yang telah ada sebagai hal asal usul kampung disamping kewenangan lainnya berdasarkan Peraturan Perundang – Undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here