BERBAGI

ILMUWAN BISA SALAH DATA, TAPI GAK BOLEH BOHONG
Laporan: Vona/Akt/CJ
MANTAN juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie M Massardi, menilai intelektualitas ekonom senior Rizal Ramli, seperti emas murni 24 karat.

“Kualitas kecendekiawanan dan keintelektualan Rizal Ramli itu 24 karat. Makanya dia menjadi menteri paling dipercaya Gus Dur saat beliau presiden dan mimpin kabinet,” katanya menanggapi Editorial Media Indonesia (MI) hari ini Rabu kemarin.

dipantang oleh cendekiawan adalah berbohong. Faktanya, dari sisi substansi, Rizal Ramli bahkan sama sekali tidak salah

Adhie juga mengingatkan, sebagai cendekiawan, Rizal Ramli sudah memainkan perannya secara optimal, bahkan sangat bermurah hati, untuk memperbaiki sistem dan pola pemerintahan demi kemaslahatan rakyat banyak.

BACA JUGA  RR: Prabowo Jadi, 100 Hari Daya Beli Tinggi

“Kalau dibukukan, niscaya sudah berjilid-jilid kritik yang disampaikan DR Rizal Ramli kepada pemerintah. Dan berbeda dengan kebanyakan pengeritik pemerintah, Rizal Ramli selalu melengkapi dengan suplemen solusinya,” kata Ketua Umum Perkumpulan Swing Voters (PSV) ini.

Mengenai ada kesalahan dalam mengutip data pinjaman pemerintah sejumlah 2 miliar dolar AS dengan imbal hasil sangat tinggi yakni sebesar 11,625 persen, menurut Adhie, itu kesalahan manusiawi dan terpenting sudah dikoreksi dalam kesempatan pertama.

BACA JUGA  Seluruh Fraksi Minta Jawaban Pemerintah Secara Detail

“Tapi satu hal yang dilupakan teman-teman di grup MI milik Surya Paloh itu, ilmuwan bisa salah soal data, bahkan analisa, tapi yang dipantang oleh cendekiawan adalah berbohong. Faktanya, dari sisi substansi, Rizal Ramli bahkan sama sekali tidak salah,” ujar Adhie, menekankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here