Laporan Eko Pendim

Lamongan – Sasaran Fisik dan non fisik telah dilaksanakan di Desa Tebluru, termasuk RTLH yang sangat diharapkan oleh warga masyarakat kurang mampu kini terjawab sudah.Sehingga dengan RTLH tersebut penerima bantuan akan dapat merasakan hidup layak dan nyaman.

“RTLH yang merupakan bantuan dari Program kegiatan TMMD 109 telah membuat para penerimanya begitu terharu, Karena mereka adalah masyarakat kurang mampu. Untuk makan sehari –hari saja kesulitan apalagi untuk membangun rumah ,tentunya juga sangat sulit,” jelas Hamtoro, Senin (19/10)

Untuk warga penerima bantuan harus dapat menjaga dan merawat dengan baik , sehingga RTLH tersebut akan tahan lama.

BACA JUGA  Renovasi Pembangunan Rutilahu Program TMMD 109 Terus Dikebut

Kehidupan memang berwarna, namun jangan terus menyerah, tetapi bagaimana kita terus berusaha dan berdoa untuk merubahnya. Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, jangan hanya diam ditempat karena keputusasaan.

Begitu juga hidup janganlah menyerah pasti disuatu hari akan ada jalan yang lebih besar dari sebelumnya yang justru berganti menolong kepada orang lain ataupun menolong orang yang lebih banyak. Begitulah perputaran dari hidup, maka jangan sok jadi dermawan ketika berada dibawah tapi lupa ketika rejeki bertambah, kalau sudah begitu maka kehidupan dapat dikembalikan ke bawah lagi.

BACA JUGA  Tim Wasev TMMD 109 Cek Hasil Pengerjaan Pengecoran Jalan

Begitulah banyak obrolan yang disampaikan oleh satgas saat dirumah Mian salah seorang penerima RTLH.Untuk itu TMMD telah memberikan banyak contoh, pelajaran, wawasan dan masukan kepada warga agar selalu menjadi manusia yang iklas kepada orang lain, keluarga, lingkungan dan desanya.

Dengan begitu, maka akan terbangunlah sifat rendah hati dan selalu berfikir jernih dalam berucap, bertindak dan berperilaku. Begitu banyak pelajaran dan masukan yang diberikan satgas, sehingga pelajaran berharga tersebut dapat membawa pada perubahan pada pola kehidupan yang tulus, bukan pola kehidupan yang seolah – olah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here