BERBAGI
Foto: Ist

PENERBANGAN internasional bernomor JT162 yang melayani rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) melakukan penundaan penerbangan (10/ 6).

Lepas landas pesawat jenis Boeing 737-900ER (B739) seharusnya 13,45 WIB ditunda hingga 14.22 WIB dari jadwal seharusnya pukul 13.45 WIB.

Penundaan ini akibat ditemukannya barang bawaan kabin atas penumpang berinisial JN (37) terdapat benih lobster dalam cairan yang dibungkus plastik saat pemeriksaan keamanan 2 terminal keberangkatan (security check point/ SCP 2).

BACA JUGA  Lion Dipanggil DPR Soal Bagasi Berbayar

Atas kejadian tersebut, seluruh barang bawaan dan bagasi penumpang diturunkan untuk dilakukan pemeriksaan ulang (screening). Dengan kerjasama yang baik antara petugas layanan darat (ground handling), avsec Soekarno-Hatta Airport dan avsec Lion Air pengecekan bagasi dilakukan secara teliti dan benar, sehingga tidak ditemukan barang bawaan serupa.

BACA JUGA  Penetapan Gubernur Terpilih Ditunda

Menurut Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Ai penerbangan Lion Air JT162 telah mendarat di Singapura pada 16.52 SGT dengan selamat. [*/lion/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here