Laporan: Sugeng Pendim

CILACAP-Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) menghadiri Temu Kangen dan Kebersamaan pada Reuni ke-3 Ikatan Keluarga Abituren Bintara 1980 Komando yang digelar oleh Keluarga Besar IKABBA 80 KO, bertempat di Aula Ksatria Yudha, Kesatrian Amirul Isnaeni, Daun Lumbung, Pusdiklatpassus Cilacap, Sabtu (15/2) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua IKABBA 80 KO, Kolonel Chk ( Purn) Timbul Wahyudi,
Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SH, SIK, MH, Kepala Satpol PP Drs Yuliamal Sutrisno, M.Si, serta para peserta reuni yang didampingi anggota keluarga, yang berjumlah sekitar 200 orang.

Dalam sambutanya selaku Ketua IKABBA 80 KO, Kolonel Chk ( Purn) Timbul Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan sumbangsih, khususnya Komandan Kodim yang begitu peduli dalam memfasilitasi baik sarana maupun prasrana pada acara reuni ke-3 sehingga dapat terwujud dan terselenggara dengan baik.

BACA JUGA  Penerangan Kodim Cilacap Atur Strategi Pengambilan Gambar

“Kita bersyukur karena kehadiran Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) atau yang sering disebut “Bapak Matahari”, yang pada malam hari ini akan menjadi motivator bagi kita, yang mana apa apa yang disampaikan dapat menjadi inspirasi bagi kita bersama,” ucapnya.

Ia menambahkan, ini adalah reuni yang-3, yang mana pada reuni sebelumnya acara serupa juga gelar di Pusdik Passus Batujajar Jawa Barat. Adapun alasan mengapa pemilihan tempat di Cilacap tentu ada alasan strategis yang mendasarinya.

“Kenapa kita pilih tempat di Pusdikpasus Daunlumbung Cilacap, ya karena disini tempat kita dulu berlatih dan ditempa menjadi seorang Prajurit Komando, banyak kenangan yang pernah kita jalani, yang akan selalu teringat dan membekas dalam jiwa kami,” imbuh Timbul Wahyudi.

BACA JUGA  Balita Pasien Covid-19 di Cilacap Sembuh

Sementara itu Dandim yang menjadi tamu spesial dalam acara itu mengungkapkan bahwa dirinya tak lebih dari manusia biasa. Namun demikian Tuhan telah mengaruniakan sebuah jiwa yang besar sehingga tumbuh darinya nilai nilai kepedulian yang membuatnya sangat dibanggakan oleh buah yang dipimpinya.

“Bapak-bapak sekalian ibarat galaksi yang menjadi pusat tatasurya, sedangkan saya tak lebih dari hasil karya para pendahulu maupun senior yang telah bekerja keras dalam mendidik dan menempa, sehingga saya tumbuh menjadi sosok prajurit Komando seperti sekarang ini,” ungkap Dandim.

Acara reuni menjadi lebih berkesan saat Kolonel Chk ( Purn) Timbul Wahyudi memotong tumpeng dan diserahkan kepada salah satu peserta yaitu Letkol Inf (Purn) Isnan Susilo. Adapun ia yang dipilih karena jiwa semangat komandonya yang begitu tinggi, sampai ia rela bersepeda dari Bandung ke Cilacap hanya untuk menghadiri sebuah reuni. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here