Danjen Kopasus Tutup Pendidikan

Laporan: Sugeng Pendim

CILACAP – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, secara resmi menutup Pendidikan Komando angkatan ke 104 Tahun Anggaran 2020 dengan ditandai penanggalan tanda siswa, penyematan baret merah dan pemasangan brifet Komando serta pemberian ijazah kelulusan kepada perwakilan peserta didik di Pantai Permisan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (10/8).

Kegiatan dihadiri oleh para pejabat teras Corps Baret Merah, Pamen Ahli, Asisten Danjen Kopassus, Para Kabalak, Dan Pusdiklat Kopassus, Pusdiklat Paskas TNI AU, Forkopimda Kabupaten Cilacap yang terdiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K.,S.H.M.H, Kajari dan lainnya, Kepala Pertamina RU IV Cilacap, Kepala PT S2P, serta Ketua Persit Cabang BS Kopassus beserta para pengurus.

BACA JUGA  Siti Nurbaya akan Perjuangkan Brigade Manggala Agni Patriot Jadi PNS

Pendidikan Komando Angkatan 104 tersebut diikuti oleh 187 peserta yang terdiri 31 Perwira, 125 Bintara dan 31 Tamtama. Dalam pelantikan Komando 104 ini juga menyertakan Duta Duta dari Prajurit Komando Korps Paskhas TNI AU sebanyak 10 Orang. Dari 187 peserta yang tidak berhasil lulus menyelesaikan pendidikan ada 6 peserta pendidikan.

BACA JUGA  IPW Tantang Polri Halau TKA China, Jangan Cuma Pemudik

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengucapkan selamat dan rasa bangga, rasa hormat kepada prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan komando selama 7 bulan dengan baik. Dia berharap, kualifikasi brifet yang telah mereka sandang dan ikrar yang telah mereka ucapkan, dapat mendorong dan memotivasi dalam mengabdikan diri kepada pasukan khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here