illustrasi

Laporan : Heri/Vona/CJ
Berbukalah dengan yang manis. Namun, minuman manis yang mengandung banyak kalori dapat menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan.

Beberapa ahli di bidang nutrisi menyarankan minuman manis tidak membuat Anda merasa kenyang seperti makanan manis, sehingga Anda akhirnya menambah asupan kalori.

Namun, jika Anda sulit menghindar dari minum minuman manis, cobalag beberapa minuman sehat alternatif ini untuk mengurangi konsumsi gula tambahan Anda.

Berikut lima opsi minuman berbuka puasa yang dapat Anda coba, untuk membuat minum minuman manis dengan kalori tinggi, seperti dilansir Suara.com, Selasa (14/5).

BACA JUGA  Profesor Kedokteran: Puasa Ramadhan Efektif Cegah Diabetes

1. Es teh
Jika Anda menyukai es teh manis kemasan di musim panas yang terik, sebaiknya pilihlah opsi es teh yang Anda buat sendiri di rumah dengan gula. Ini akan membantu Anda mengontrol kadar gula dalam minuman Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang kesehatan Anda.

BACA JUGA  Bahayanya Merokok Saat Berbuka

2. Milkshake cokelat
Jika Anda tidak bisa menahan diri dari minum minuman manis, Anda dapat menyiapkan milkshake cokelat dengan cara yang mudah. Cukup campur setengah gelas susu cokelat dan setengah gelas susu putih lalu blender keduanya dan tambahkan es batu. Atau sajikan secara dingin. Vitamin dan mineral yang ada di dal susu akan membuat Anda kenyang lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here