BERBAGI

Laporan : Ilham/Fc/CJ
JAKARTA – Dengan beragam nutrisi yang dikandungnya, tidak mengherankan jika susu memiliki banyak manfaat kesehatan. Lantas, apa saja manfaat kesehatan susu sapi bagi kesehatan yang perlu kita ketahui? Berikut diantaranya:

1. Menjaga kesehatan tulang
Minum susu sebaiknya dibiasakan sejak kecil. Susu memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Bukan hanya menjaga tulang tetap sehat dan kuat, namun susu juga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan.

BACA JUGA  Cara Membuat Sop Buah

Susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Teratur minum susu akan membuat tulang anak sehat dan kuat dan mencapai kepadatan tulang optimalnya di usia 25-30th. Asupan susu bagi anak-anak juga mempengaruhi tinggi badan mereka.

Vitamin D biasanya kerap ditambahkan (fortifikasi) dalam susu. Vitamin D ini membantu tubuh menyerap kalsium dari berbagai sumber. Susu yang difortifikasi vitamin D dipercaya membantu meningkatkan pertumbuhan tulang anak juga mengurangi kemungkinan tulang rapuh di masa mendatang.

BACA JUGA  Revitalisasi Danau Tempe Harus Perhatikan Ekosistem

Vitamin D dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko osteoporosis di masa mendatang atau rakhitis pada masa kanak-kanak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here