ilustrasi

Laporan : Heri/Ilham/CJ
Perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-74 akan digelar beberapa hari ke depan.

Jika kalian termasuk yang gemar mengikuti lomba di Hari Kemerdekaan, serta sudah bosan dengan perlombaan yang itu-itu saja, lima game mobile ini bisa menjadi alternatif.

Penting dicatat, lima game mobile ini hanya tersedia dalam platform Android dan karenanya hanya bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store.

1. Game 17an Kemerdekaan
Game besutan Solite Kids ini menghadirkan beberapa permainan tradisional yang dibawa ke dunia digital, seperti Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung, Lomba Panjat Pinang, dan Lomba Memasukkan Paku Dalam Botol.

2. Lomba Merdeka (New Update)
Lomba merdeka adalah game yang menyajikan permainan yang rutin dilakukan masyarakat indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan RI.

BACA JUGA  Armor King, Craig Marduk, Dan Julia Segera Bergabung Di Tekken 7

Dalam game ini, pemain akan dibantu Bang Rembo untuk menaikkan level permainan dari 0-10. Namun, pemain juga bisa mencapai level 10 secara instan dengan membeli jamu di Mak Ijah.

Untuk sementara, game ini masih melakukan update. Meski begitu, game besutan Rgames ini mengklaim Lomba Merdeka punya empat jenis perlombaan 17 Agustusan, 13 mini game, tiga piala, tiga nedali, 32 aksesoris kostumisasi, dan enam hadiah khas lomba.

3. 17an
Untuk game bertema Kemerdekaan RI ini, pemain punya beberapa permainan yang bisa dicoba, mulai dari lomba balap karung, lomba bakiak, atau menjadi paskibraka yang mengibarkan bendera merah putih.

BACA JUGA  7 Momen Seru Yang Bikin Kamu Ketagihan Main Arena Of Valor

Perlu dicatat, game milik Nerd Project ini sudah menggondol beberapa penghargaan, seperti Best Game of IT TODAY IPB 2015 dan Selected Finalist in AYCIF 2015.

4. Kuis Tebak Lomba Agustusan
Kuis Tebak Lomba Agustusan merupakan permainan asah otak ringan, karena menguji kemampuan kita terhadap nama Lomba Agustusan di Indonesia.

Jika pemain bisa menjawab satu tebakan, ia akan berlanjut pada tebakan berikutnya.

Setiap berhasil menjawab satu tebakan, pemain akan mendapatkan poin yang dapat digunakan sebagai bantuan untuk menjawab tebakan selanjutnya.

5. Tujuh Belasan
Dibuat oleh Pengembang Sebelah, game Tujuh Belasan memiliki tiga macam permainan khas 17 Agustusan, seperti lomba bakiak, lomba panjat pinang, dan lomba tarik tambang.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here