BERBAGI

Laporan: Agus Setiawan
PESISIR BARAT-Rencananya, pagi ini (11/12) Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal akan melantik dan mengambil sumpah janji 40 dari 42 peratin tepilih hasil pemilihan serentak (17 /10) lalu . Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Darma Wanita Krui.

Sayangnya dari 42, hanya 40 peratin terpilih yang akan dilantik. Sementara untuk dua Peratin belum mendapat undangan pelantikan.P enyebabnya satu Peratin masa jabatannya belum habis, dan satu Peratin belum mendapat rekomendasi dari panitia pemilihan peratin.

BACA JUGA  Sambut Tahun Baru, Pemkab Terbitkan Surat Edaran

Sementara itu menanggapi belum dilantiknya Peratin Sukanegeri Kecamatan Bengkunat,DPRD Kabupaten Pesisir Barat merekomendasikan seluruh peratin terpilih di 42 pekon hasil pemilihan peratin (pilratin) Oktober lalu, harus dilantik, terkecuali satu pekon yang masa jabatan peratin definitifnya belum berakhir.

Termasuk, permasalahan peratin terpilih di pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat.”Besok harus dilantik, karena itu sudah sah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,”kata Ketua DPRD Pesibar , Piddinuri, saat hearing di ruang komisi I DPRD Senin (10/12) membahas permasalahan peratin terpilih di Pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat yang hingga kini tidak dapat undangan pelantikan peratin, karena ditunda terkait ada permasalahan dalam pilratin.

BACA JUGA  Selain Wisata, Pesbar Juga Geber Pertanian

Karenanya sambung politisi PDI Perjuangan itu, DPRD merekomendasikan peratin terpilih di Pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat tetap dilantik.

Tepisah saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya,salah seorang pegawai di bagian tata pemerintahan setda Pesibar yang enggan namanya disebutkan mengaku,peratin terpilih yang akan dilantik hari jumlahnya 40 orang.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here