2020 Mesuji Berangkatkan 30 Jamaah Umroh

53

Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Kabar gembira bagi masyarakat Mesuji, pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji tahun 2020 telah menganggarkan dana untuk program umroh gratis bagi 30 orang, yakni kalangan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Berprestasi atau berjasa kepada pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Mesuji, Drs.Firuzi.SA., bahwa ditahun sebelumnya, Pemkab Mesuji memang belum pernah mengadakan program tersebut.

BACA JUGA  KPU Mesuji Kebut Pendistribusian Logistik Pemilu

“Insya Allah tahun 2020 nanti, kita ada program umroh gratis bagi 30 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan ormas yang ada di Mesuji,” kata Firuzi, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin, (02/12).

Firuzi menjelaskan, program umroh gratis ini merupakan salah satu program unggulan Plt Bupati Mesuji H.Saply.TH, yang dananya bersumber dari APBD Mesuji tahun 2020. Melalui program peningkatan kualitas iman, khusus untuk para perangkat agama dan masyarakat dibumi ragab begawe caram yang memiliki prestasi tertentu.

BACA JUGA  Nawawi Lepas Rombongan PWI Mesuji Ikuti HPN 

“Jika nanti pada pelaksanaanya, hasil pendataan kami jumlah yang akan diberangkatkan umroh melebihi kuota yang ada, maka akan kita lakukan sistem undian. Mudah-mudahan program ini bisa terus berkelanjutan ditahun-tahun yang akan datang,”tandasnya.(*)

- Advertisement -
loading...

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here