Laporan: Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Dari jumlah data penerima bantuan RTLH yang ada dalam program TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap berjumlah 20 RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) di desa Cilibang, kini telah memasuki hari ke sebelas dalam kegiatan satgas TMMD dengan sasaran perbaikan rumah warga tersebut, sudah memasuki tahap pekerjaan pemasangan batu bata dan kalsiboard serta genting.

Menurut Ratiwan (47), warga RT 03 Rw 03, Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, mengatakan, Kebersamaan dan kemanunggalan TNI memang terus terjalin dalam program TMMD Reguler Ke 106 TA 2019 Kodim Cilacap bersama warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Kebersamaan itu terlihat pada kegiatan di salah satu rumah miliknya yang menerima bantuan RTLH.

BACA JUGA  Pendopo Balai Desapun Dipercantik

“Personil satgas TMMD ini, sejak pagi mereka sudah berada di rumah saya untuk melakukan pekerjaan perbaikan rumah saya ini. Saya dan keluarga sangat terkesan dengan sikap personil satgas TMMD ini, mereka selalu giat dan penuh semangat dalam mengerjakan rumah miliknya,” ucap Ratiwan pada Kopda Taufik saat berada di rumahnya yang sedang ikut membantu memasang Kalsiboard Sabtu (12/10/19).

BACA JUGA  Musshola Obwis Krama Cenil Dicat

Diakuinya, Semangat kebersamaan dan kemanunggalan menjadi contoh dirinya dan keluarganya dalam mengerjakan kegiatan apapun. Karena baginya Program TMMD, banyak memberikan hal-hal postif untuk warga desa Cilibang, selain dari pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik.

“Karena ini adalah bukti kemanunggalan TNI terhadap rakyat yang saya rasakan sekarang ini, dan menjadikan contoh ketauladanan bagi kami warga desa Cilibang, agar selalu mengikuti langkah dan semangat serta kebersaman dalam berbagai kegiatan,” pungkasnya. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here