Laporan : Nara J Afkar
MESUJI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mesuji berhasil mengamankan terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yakni Plat besi pembatas jalan yang berada di Jalan Lintas Timur Km.187 Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Senin (8/7).

Para pelaku curat yang diamankan Satreskrim Polres Mesuji adalah Firmansyah (26) warga Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang dan Herdiansyah (15) warga Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Simpang Pematang.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP. Dennis, mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo mengatakan, kronologis penangkapan kedua pelaku bermula pada hari senin kemarin awalnya saudara Firmansyah dan Herdiansyah pergi ke Alun-alun Simpang Pematang.

BACA JUGA  Pedagang Di Seputaran Tugu Macan Brabasan, Siap Hijrah

Selanjutnya pada saat dalam perjalanan keduanya berniat untuk mencuri besi, akan tetapi karena tidak membawa kunci, kemudian sekira jam 19.00 wib keduanya kembali pulang ke rumahnya masing-masing yang berada di Desa Wirabangun untuk mengambil kunci inggris yang akan di gunakan sebagai alat melepas baut, setelah mengambil kunci tersebut, keduanya langsung kembali ke arah Simpang Pematang dan melepas plat besi yang berada di km 187.

“Modus operandinya, para pelaku mengambil besi tersebut dengan cara melepaskan baut atau pengunci besi jalan dengan menggunakan 2 buah kunci inggris berwarna silver yang telah mereka siapkan, setelah itu besi-besi pembatas jalan mereka angkut dengan menggunakan mobil xenia warna silver bernopol B 1230 GUJ,” jelas Dennis.

BACA JUGA  Babinsa Mesuji Tekankan Ronda Malam

Dennis menambahkan saat ini para pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Mesuji guna penyelidikan lebih lanjut.

“Para pelaku saat ini sudah kita amankan ke Polres Mesuji dan akan di jerat dengan pasal 363 KUHP Pidana tentang Pencurian dengan Pemberatan,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here