Laporan : Makmur PJ
BANDARLAMPUNG – Dua Calon Jamaah Haji (CJH) di kelompok terbang (kloter) lima secara nasional yang gagal diberangkatkan ke tanah suci.

Kabid PHU, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Nurhadi mengatakan, CJH asal Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung itu gagal berangkat dengan alasan sakit.

Sementara, Kloter 5 ataupun pemberangkatan pertama untuk Lampung sudah diberangkatkan kemarin dengan jumlah 408 dari 410 CJH yang terdaftar.

“JCH yang tidak berangkat tersebut dikarenakan keduanya mengalami sakit yang tidak memungkinkan untuk diberangkatkan,” kata Nurhadi, Kamis (11/7).

Satu orang nama Emi Feriyani Hani diketahui terkena stroke di rumahnya di Lampung Tengah, sehingga tidak bisa masuk ke Asrama Haji. Sementara satu orang lagi bernama Siti Rohana, baru diketahui sakit setelah masuk asrama haji.

BACA JUGA  Anak Krakatau Berpotensi Bangkitkan Tsunami

“Yang terkena stroke Emi gagal berangkat saat ini, kami mendapat kabar sebelum masuk ke asrama haji. Sementara Siti Rohana, sudah di rawat di Rumah Sakit Umum,” jelasnya.

Ia mengakatan kepada kedua CJH yang gagal berangkat pada kloter 5, akan diberangkat pada kloter lainnya apabila sudah sehat. Dan jika keadaan belum memungkinkan akan diundur hingga tahun depan.

“Kita akan lihat perkembangan dari kedua JCH asal Lampung Tengah tersebut, apabila dokter telah membolehkan berangkat nanti kita masukkan pada kloter berikutnya,” kata dia.

BACA JUGA  Pemprov Teken RKT Dengan EDF

Dikatakannya, Provinsi Lampung akan memberangkatkan kloter 7 ataupun pemberangkatan kedua JCH asal Lampung Utara hari ini dengan jumlah calon haji sebanyak 410 orang.

“Menurut data ada 410 orang JCH yang akan berangkat, namun tadi ada satu jamah yang sakit dan sekarang sedang di Rumah Sakit Abdul Moeloek, kita sedang nunggu kepastiannya dari pihak rumah sakit,” tandasnya.

Provinsi Lampung akan memberangkatkan 7.423 JCH terbagi menjadi 19 kloter pemberangkatan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here