Laporan : Heri/CJ
Pasca melakukan aktivitas berat seperti berolahraga dan bekerja, atau ketika sedang sakit, tubuh akan kehilangan banyak energi sehingga yang terjadi selanjutnya adalah penurunan stamina. Saat stamina turun, Anda akan merasa letih dan lesu. Guna mengembalikan stamina, ada sejumlah makanan bisa Anda konsumsi. Lantas, apa saja makanan penambah stamina tubuh?

Kandungan Makanan Penambah Stamina Tubuh

Untuk menambah stamina tubuh, ada banyak makanan penambah stamina yang bisa Anda konsumsi. Makanan-makanan tersebut mengandung sejumlah zat penting, seperti karbohidrat kompleks, vitamin B, vitamin C, protein, zat besi, dan potasium yang memang merupakan sumber energi terbaik bagi tubuh, pun membantu penyerapan zat gizi.

BACA JUGA  Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Rambut

Sebagai contoh zat besi. Zat besi adalah mineral yang berperan penting dalam produksi hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin inilah yang bertugas ‘membawa’ oksigen dan zat gizi untuk disalurkan ke seluruh tubuh sehingga tubuh menjadi berstamina dan berfungsi baik, seperti dilansir doktersehat.

16 Daftar Makanan Penambah Stamina yang Wajib Dikonsumsi

IKLAN

Agar tubuh Anda senantiasa penuh stamina, maka mengonsumsi makanan bergizi menjadi suatu keharusan. Berikut ini adalah daftar makanan penambah stamina untuk konsumsi Anda sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here