Laporan: Rizki Febrianto

BANDAR LAMPUNG-Sedikitnya 15 desainer ternama Provinsi Lampung di bawah binaan Riana Sari Arinal menampilkan mahakarya mereka di panggung catwalk Lampung Fashion Show (LFS) di Transmart, Bandar Lampung, Selasa, (19/11).

Acara ini dibuka Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal, Kadis Pariwisata Dr. Edarwan, MSi, Wakil Ketua Dekranasda Mamiani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Anna, Wakil Ketua Bhayangkara Lampung Ibu Sudarsono dan Ibu-ibu Dekranasda Kabupaten/Kota.

Riana menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi para desainer Lampung memperkenalkan produk – produk berupa kerajinan Lampung yang diolah dengan desain yang lebih modern sehingga dapat menghasilkan mahakarya yang mampu bersaing dalam pasar Nasional maupun International.

BACA JUGA  Gubernur Terima Kuliah Kebangsaan

Selain itu, agar produk memiliki nilai jual tinggi dan dapat memajukan dan mengembangkan ekonomi kreatif yang berasal dari kerajinan lokal Lampung.

Dalam acara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Lampung melakukan catwalk yang diiringi oleh Miss Grand Lampung 2019, Putra Putri Bahari dan Putra Pariwisata Indonesia 2019.

Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mengharapkan semua stakeholder dapat memberikan perhatian khusus agar pertumbuhan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung semakin menggeliat dan dapat menggerakan roda perekonomian. Dengan demikian dapat dijadikan tulang punggung ekonomi masyarakat menuju Lampung Berjaya.

Fahrizal juga mengatakan saat ini ada 16 sub sektor ekonomi kreatif yang berjalan di Indonesia. Dan yang menjadi unggulan dan berkembang cukup pesat yaitu fashion, kuliner dan kriya. Begitu juga di Lampung ketiga subsektor tersebut berkembang sangat pesat.

BACA JUGA  Pemprov Fasilitasi Pengembangan Budidaya Gaharu

“Pemerintahan Provinsi Lampung sangat mendukung pengembangan ekonomi kreatif karena mampu menciptakan inovasi – inovasi baru yang berkembang dengan cepat,” ujar Fahrizal.

Fahrizal berharap ekonomi kreatif dapat membuka peluang lapangan kerja dan membuat masyarakat semakin kreatif di tengah era persaingan yang makin kompetitif. “Itulah sebabnya dibutuhkan peningkatan kualitas produk yang semakin baik yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi” jelas Fahrizal.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Endarwan mengatakan bahwa maksud dan tujuan acara ini agar dapat memajukan dan melestarikan kerajinan lokal Lampung melalui pengenalan produk – produk fashion karya desainer Lampung.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here