3. Dapat menjadi lauk yang bergizi

Selain dapat dimakan tanpa nasi, abon juga dapat menjadi lauk yang bergizi dan baik untuk kesehatan.

Anda dapat menjadikan abon sebagai lauk ketika sarapan. Yang terpenting, Anda dapat mengonsumsi abon tidak hanya untuk lauk nasi saja, namun juga bersamaan dengan makanan lainnya seperti roti tawar, biscuit malkist, bubur ayam dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik untuk asupan energi

Meskipun memilki bentuk fisik yang berserabut dan terlihat seperti snack, namun abon memiliki kandungan energi, yang terhitung dalam satuan kkal tinggi.

BACA JUGA  Bolehkah Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur?

Hal ini akan membantu anda dalam mengoptimalkan asupan energi seharian penuh. Oleh karena itu, ada baiknya anda mengonsumsi abon pada pagi hari ketika sarapan, ataupun ketika merasa lapar, namun belum menemukan restoran atau rumah makan.

5. Menjaga rasa kenyang dalam tubuh

Oleh karena melalui proses penggorengan, maka abon juga memiliki kandungan lemak. Namun jangan takut, apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, lemak ini tidak akan menimbulkan kegemukan.

Justru kandungan lemak pada abon ini sangat baik untuk membentuk rasa kenyang di dalam tubuh.

BACA JUGA  Mantap!! Ini Khasiat Salad Bagi Otak

6. Membantu pembentukan sel darah di dalam tubuh

Manfaat abon yang lainya adalah abon merupakan produk olahan yang terbuat dari daging. Hampir semua produk olahan daging memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya.

Kandungan zat besi ini penting untuk peredaran darah dan juga pembentukan sel darah.

Dengan asupan zat besi yang terpenuhi, maka peredaran darah dan pembentukan sel darah menjadi lebih optimal, yang dapat terhindar dari gejala anemia, kelelahan, dan infeksi pada luka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here