Laporan : Makmur PJ
LAMPUNG SELATAN – Ratusan putra-putri di Lampung Selatan (Lamsel), mengikuti seleksi tahap awal pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Rumah Adat Kalianda yang berada di depan GOR Way Handak, Sabtu (6/7), diikuti 118 peserta yang terdiri dari 60 Muli dan 58 Mekhanai.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Lampung Selatan Ir. Rini Ariasih, MM yang membuka kegiatan itu menjelaskan, pemilihan Muli Mekhanai merupakan ajang tahunan yang rutin digelar untuk memeriahkan Festival Kalianda.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Pastikan Bantuan Segera Dikirim
IKLAN

“Untuk yang menjadi juara satu akan kami ikut sertakan dalam pemilihan Muli Mekhanai ditingkat Provinsi Lampung, bahkan tingkat nasional,” ujar Rini sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Rini mengungkapkan, dalam pemilihan Muli Mekhanai bukan hanya menampilan kecantikan fisik semata, akan tetapi lebih menonjolkan intelektual, penguasaan materi, dan sikap atau prilaku.

BACA JUGA  Selasa Malam Kantor Samsat Lamsel Dimakan Api

“Yang utamanya adalah menampilkan brain (kecerdasan) dan kemudian kita nilai juga sikap prilaku. Karena suatu karakter itu tidak bisa dibuat-buat, karakter itu tumbuh dari dalam, serta kebiasaan. Itu yang disebut iner beauty. Namun ini bisa kita kembangkan dan bisa kita perbaiki tergantung dari kemauan diri sendiri,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here