BERBAGI

Laporan: Ilham/CJ
POLDA Jawa Timur mengirimkan 110 personil ke Papua, guna memperkuat pasukan pengamanan yang sudah ada di Papua untuk menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

“Mereka sudah diberangkat hari ini, dan langsung bergaung dengan anggota kepolisian lainnya di Papua,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya.

BACA JUGA  Bappenas Salah Tafsir Terkait Pembangunan Papua

Mereka yang dikirim ke Papua adalah personel Brimob. Mereka dipilih dari masing-masing detasemen, berdasarkan kemampuannya untuk menangani situasi yang terjadi di Papua. Barung mengatakan, ratusan pasukan Brimob itu diberangkatkan untuk mem-back-up Polda Papua dalam rangka penguatan Operasi Maleo.

Tidak hanya ditugaskan untuk memburu KKB di Timika, tapi mereka juga akan membantu pengamanan pada objek vital disana sesuai standar operasional prosedur (SOP) yaitu penyelamatan pada korban.

BACA JUGA  Tangkap Pelaku Pembantaian Terhadap TNI/Polri Di Papua!

“Mereka nanti akan bergabung dengan pasukan di Polda Papua. Terkait teknisnya bagaimana, ya nanti disesuaikan dengan kebutuhan di sana. Saya tidak bisa merinci bagaimana kemampuan Brimob yang akan diberangkatkan,”pungkasnya.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here